Rabu, 09 September 2020 22:56

Warga Kecamatan Mranggen, Demak, dimakamkan dengan prosedur COVID-19, ini pesan Babinsanya

Covid-19

Babinsa Desa Kangkung Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari menghadiri pemakaman salah seorang warga dengan prosedur pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Bogo Dukuh Senggrong, Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Rabu (9/9).

Menurut Sertu Budi, berdasarkan informasi di lapangan yang berhasil ia himpun, almarhumah berinisial KSM (53), merupakan seorang pedagang. Meninggal dunia di RS KRMT Wongsonegoro Semarang setelah mendapatkan perawatan beberapa hari.

"Almarhumah mempunyai penyakit komplikasi menahun, yakni diabetes mellitus, darah tinggi dan hepatitis," katanya disela-sela pemakaman.

Pada Selasa, tanggal 25 Agustus kemarin, almarhumah dilarikan oleh pihak keluarga ke RS KRMT Wongsonegoro Semarang karena kondisi kesehatannya memburuk (drop). Sesampainya di Rumah Sakit, pihak medis langsung melakukan test Swab, dengan hasil Positif. Selang dua hari, pada Kamis (27/08), dilakukan test Swab kedua kali, dengan hasil positif.

Setelah mendapatkan perawatan, pada Rabu (09/09) dini hari tadi, pasien KSM dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit. Dan dilakukan pemulasaran dan pemakaman sesuai dengan Protokol pemakaman jenazah COVID-19.

Dengan adanya kasus ini, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga agar tetap berhati-hatri dan selalu waspada, dengan mematuhi protocol kesehatan yang ada. Menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

"Mari kita bersama-sama cegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protocol kesehatan yang ada. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini," tandasnya.

Hadir dalam pemakaman tersebut, petugas DKK Kabupaten Demak, Petugas Puskesmas Mranggen 1, Bidan Desa Fian Handayani, Kepala Desa dan perangkat, Wakapolsek Mranggen Iptu Sarengat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (pendim0716/demak).

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 563 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×