Jumat, 11 September 2020 01:52

Camat, Babinsa dan Bhabinkamtimas Kesambi turun jalan lakukan sosialisasi penggunaan masker dan protokol kesehatan

Covid-19

Kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan protokol kesehatan di wilayah Kota Cirebon masih gencar dilaksanakan seiring dengan masih bertambahnya jumlah warga yang positif COVID-19. Pasien positif COVID-19 berasal dari pejabat Eksekutif, Legislatif, masyarakat biasa hingga tenaga kesehatan.

Sosialisasi protokol kesehatan dan razia masker dilakukan secara bersama antara TNI, Polri serta Pemerintah Daerah dari tingkat Kelurahan sampai Kecamatan. Terkait upaya tersebut, Serda Priyadi Babinsa Kelurahan Kesambi bersama Bhabinkamtibmas dan Camat Kesambi kembali berkeliling wilayah menghimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta mengingatkan bahaya Virus Corona masih mengancam siapa saja dan dimanapun berada, Kamis (10/9).

Dalam pelaksanaan razia masih saja ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, sehingga petugas harus memberikan arahan khusus dan memberikan masker untuk para pelanggar.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1401/Kesambi Kapten Inf Sugeng menyampaikan keterlibatan Babinsa di jajaranya dalam kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan merupakan wujud komitmen Kodim 0614/Kota Cirebon dalam mendukung program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kota Cirebon.

"Diharapkan melalui sosialisasi dan apabila diperlukan pemberian sangsi dapat membangun kembali kesadaran dari setiap pribadi untuk menjalankan anjuran Pemerintah, sehingga pandemi ini tetap berakhir sehingga semua sektor kehidupan dapat berjalan kembali secara normal," pungkas Danramil.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 249 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×