Jumat, 11 September 2020 23:59

Cegah COVID-19, Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI tingkatkan daya imun dengan olahraga

Olahraga

Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu juga, dilaksanakan olahraga bagi para Personel Prajurit dan PNS Lantamal VI serta Prajurit Yonmarhanlan VI dalam rangka meningkatkan daya imun tubuh dengan tetap memperhatikan jarak dan di tempat yang terbuka.

Olahraga dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI yang juga dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., beserta Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama para pejabat Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Olahraga diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan Jalan santai menuju Break Water kemudian finish kembali di lapangan Arafuru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam arahannya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa dengan berolahraga kita dapat meningkatkan daya imun tubuh sehingga akan terhindar dari penyakit COVID-19 dan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar serta terhindar dari penyakit stress.

“Dengan meningkatkan kualitas kekebalan tubuh atau imun pada diri seseorang, telah terbukti efektif menangkal serangan COVID-19,” ujarnya.

“Sesuaikan olahraga ini dengan kemampuan diri sendiri karena yang tahu kemampuan fisik kita adalah kita sendiri dengan tujuan untuk mengukur porsi kemampuan kita berolahraga jadi silahkan laksanakan olahraga tambahan sesuai dengan yanus masing-masing,” ujarnya.

Usai pelaksanaan olahraga, kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Yanus masing-masing sesuai dengan bakat dan minat dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah disediakan oleh dinas.

Selain tujuan di atas kegiatan yang dilaksanakan tadi pagi juga merupakan Perintah pimpinan TNI AL kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL agar tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit COVID-19 dan penyakit lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 169 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×