Sabtu, 19 September 2020 08:16

Terharu, seorang prajurit perbatasan mengadzani kelahiran putrinya via video call

Yang Unik

Prajurit Kepala (Praka) Saiful Zuhri, salah satu Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang saat ini melaksanakan Tugas Operasi Perbatasan RI-PNG di Provinsi Papua membuat terharu saat mengumandangkan Adzan melalui video call untuk kelahiran buah hatinya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (17/9).

Kejadian itu berlangsung ketika ia mendapatkan kabar dari tetangganya di asrama pada Selasa (15/9) sekitar pukul 21.49 WIB, bahwa istri tercinta telah melahirkan buah hatinya dalam kondisi sehat dan selamat. Isak tangis dan air mata kebahagiaan pun tak terbendung lagi dari mata sang prajurit diiringi ucapan syukur tak henti-hentinya kepada Sang Maha Kuasa atas karunia kelahiran putri pertamanya.

Sebagai seorang suami, tentu saja berat untuk pergi meninggalkan istri tercinta, apalagi sang istri sedang dalam kondisi hamil tua. Namun di sisi lain sebagai seorang prajurit sejati, dia harus memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk melaksanakan penugasan operasi. “Jujur saya berat untuk meninggalkan istri dalam kondisi hamil tua, tapi di sisi lain negara sedang membutuhkan saya, dan saya harus menunaikan janji saya sebagai prajurit sejati,” ujar Saiful dengan nada lirih.

Dalam kesehariannya di daerah operasi, tentu saja rasa takut dan khawatir selalu menyelimuti pikirannya setiap saat, namun ia selalu mendapatkan dukungan moril dari rekan, senior dan Komandan sehingga mampu untuk melewatinya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Rekan-rekan di Pos sering menanyakan kondisi istri saya, apalagi Komandan Kompi yang berada satu Pos dengan saya selalu bertanya apakah hari ini saya sudah menghubungi istri atau belum? Ditambah dengan banyaknya bantuan dari para tetangga di asrama kepada istri saya yang membuat saya sedikit lebih tenang memikirkannya,” tambah Saiful.

Sumber : @lintas.miIitary

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 212 Views

Update
No Update Available
Related News
Warga Perumahan Bukit Rivaria Bentuk Forum Komunikasi Warga Rivaria
Terharu, seorang prajurit perbatasan mengadzani kelahiran putrinya via video call
Wadi Al-Bardani, 'negeri yang dinaungi'
×