Rabu, 23 September 2020 01:27

Babinsa Kelurahan Harjamukti ikut terjun langsung laksanakan fogging di wilayah binaan

Kesehatan

Warga diwilayahnya terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), Serka Abdul Hadi Babinsa Kelurahan Harjamukti Koramil 1402/Cirebon Selatan bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan Puskesmas Harjamukti melaksanakan fogging di RW 07 Plandakan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (22/9).

Penyemprotan menyasar seluruh wilayah RW 07 khususnya sekitar rumah warga yang terserang DBD serta tempat yang dimungkinkan digunakan sebagai sarang nyamuk dari selokan, lingkungan rumah dan tanah kosong yang banyak belukar.

Danramil 1402/Cirebon Selatan mengapresiasi langkah Kelurahan dan Puskesmas Harjamukti yang didukung oleh Babinsa mengambil langkah cepat mencegah penularan DBD yang lebih luas dengan melaksanakan fogging. Dengan adanya warga yang terserang DBD kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan terlebih memasuki musim penghujan.

"Kewaspadaan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wajib dilakukan, terlebih sudah ada warga yang postif DBD," tegas Danramil.

Diketahui sebelumnya terdapat satu orang warga RW 07 Plandakan yang dinyatakan terserang DBD dirawat di RS Medimas dan telah dinyatakan sembuh.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 670 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×