Rabu, 23 September 2020 22:22

Panen raya tandakan terjaminnya keamanan bahan pangan Tiongkok

Luar Negeri

Tanggal 22 September tahun ini adalah Festvial Panen Raya Kaum Tani Tiongkok ketiga. Menurut laporan terbaru,areal penanaman bahan pangan pada musim gugur di Tiongkok tahun ini bertambah nyata dan diperkirakan mencapai 85,6 juta hektar.Kalau tidak terjadi bencana alam yang besar-besaran, tahun ini tetap adalah tahun panen raya. Di latar belakang terjadinya wabah COVID-19, dilandanya banjir parah di aliran Sungai Yantze serta topan hebat, panen raya bahan pangan Tiongkok tak gampang diperoleh, dan ini juga mempunyai arti penting bagi keamanan bahan pangan seluruh dunia.

Menurut statistik, jumlah kepemilikan bahan pangan warga Tiongkok tercatat 470 kilogram per kapitan, jauh lebih tinggi daripada garis standar keamanan bahan pangan internasional dengan 400 kilogram per kapita.Salahsatu sebab penting ialah pemerintah Tiongkok selalu mementingkan keamanan bahan pangan dalam jangka panjang, dan selalu menjadikan keamanan bahan pangan sebagai urusan penting nomor satu dalam pengelolaan negara.

Sementara itu, keyakinan Tiongkok menjamin keamanan bahan pangan berasal juga dari keuletan rakyat Tiongkok yang tidak takut kesulitan.Pada tahun yang istimewa ini, rakyat Tiongkok sambil menanggulangi wabah dan bencana sambil mendorong produksi untuk berupaya menggapai panen bahan pangan.

Tiongkok selalu adalah kekuatan positif untuk memelihara keamanan dunia. Di satu bidang, Tiongkok yang populasinya merupakan satu per lima populasi dunia berhasil mewujudkan perubahan historik dari kelaparan sampai makan kenyang dan makan lezat. Di bidang lain, Tiongkok secara inisiatif berbagi sumber daya dan pengalaman keamanan bahan pangan, aktif berpartisipasi dalam pengelolaan keamanan bahan pangan dunia, dan memperlihatkan tanggung jawab dan kewajiban sebagai negara besar.

Tiongkok akan bersama dengan berbagai negara di dunia melakukan upaya yang tak kenal lelah demi memelihara keamanan bahan pangan, dengan tegas maju menuju target pemberantasan kelaparan dan kemiskinan di seluruh dunia.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 118 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×