Kamis, 24 September 2020 01:49

Penjaminan kesehatan rakyat adalah strategi yang diprioritaskan Tiongkok dalam 5 Tahun ke depan

Luar Negeri

Apa yang akan diprioritaskan Tiongkok dalam 5 tahun ke depan? Hari Selasa kemarin (22/9), Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam temu wicara di Beijing dengan para ahli dan wakil bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan olahraga menekankan, dalam 5 tahun ke depan, Tiongkok akan menempatkan penjaminan kesehatan rakyat pada posisi strategis yang diprioritaskan, dengan sekuat tenaga mengembangkan usaha kesehatan, mempercepat pembangunan negara perkasa olahraga, terus meningkatkan rasa perolehan, rasa bahagia dan rasa aman massa rakyat.

Kini, wabah Covid-19 masih terus merebak di seluruh dunia, manusia sedang mengalami insiden mendadak kesehatan publik global yang paling gawat sejak berakhirnya Perang Dunia II. Tiongkok yang sudah mencapai prestasi penting dalam penanggulangan wabah Covid-19 sedang menyusun rencana pembangunan tahun 2021 hingga 2025. Membimbing perkembangan ekonomi dan masyarakat dengan rencana jangka menengah dan panjang adalah metode penting pemerintahan Partai Komunis Tiongkok (PKT). Untuk dengan lebih baik menyusun rencana yang berkaitan kesejahteraan 1,4 miliar jiwa dalam 5 tahun ke depan itu, pemimpin Tiongkok sudah berkali-kali mengadakan inspeksi ke berbagai daerah dan mengadakan temu wicara dengan tokoh-tokoh berbagai kalangan.

Dalam tewu wicara hari Selasa kemarin (22/9), Xi Jinping ketika berbicara dengan ahli-ahli dari Pusat Pengontrolan Penyakit Tiongkok, Akademi Kedokteran Universitas Peking dan Universitas Olahraga Beijing menekankan perlunya untuk meningkatkan pembangunan tim tenaga ahli bidang kesehatan dan secara menyeluruh membangun negara kuat olahraga.

Xi Jinping mengatakan, kesehatan rakyat adalah dasar peradaban dan kemajuan masyarakat, juga merupakan keinginan bersama seluruh rakyat. Kesehatan rakyat harus diprioritaskan dalam strategi pembangunan serta dijamin secara tuntas.

Ia menekankan, olahraga adalah jalur penting untuk meningkatkan kesehatan rakyat, maka harus meningkatkan pekerjaan olahraga di kampus, mendorong perkembangan selaras belajar ilmu pengetahuan dan berolahraga, membantu siswa-siswi menikmati kesenangan olahraga, meningkatkan kebugaran fisik, menyempurnakan karakter dan menggembleng kemauan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 112 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×