Kamis, 24 September 2020 01:56

Babinsa Kelurahan Kasepuhan tegakkan protokol kesehatan pada kegiatan Posyandu

Kesehatan

Pemerintah telah menyiapkan berbagai program guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berkarakter, salah satunya melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh Kader PKK di setiap Kelurahan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas. Melalui kegiatan Posyandu dapat diketahui tumbuh kembang anak serta permasalahan kesehatan lainya.

Terkait penyiapan generasi yang sehat, Sertu Tuhardi Babinsa Kelurahan Kasepuhan melaksanakan pendampingan terhadap kader PKK yang melaksanakan kegiatan di Posyandu Anggrek 2 RW 07 Kesunean Utara Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon sekaligus monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Dari sekian orang tua yang membawa balitanya ke Posyandu masih ditemukan ada yang tidak menggunakan masker, padahal banyak balita berada di lokasi yang rentan tertular Covid-19. Melihat hal tersebut Sertu Tuhardi langsung menegur dan memberikan penjelasan bahwa masih banyak orang tanpa gejala yang positif Covid -19 sehingga dimanapun berada wajib menggunakan masker.

"Ibu mohon kesadarannya untuk selalu menggunakan masker terlebih di lingkungan ini banyak balita, karena kita tidak tahu siapa yang terinfeksi Covid-19," tegur Babinsa sambil memberikan masker kepada ibu tersebut

Danramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Ridwan menambahkan, pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai salah satu sarana Binter untuk menyampaikan pentingnya pemeriksaan tumbuh kembang anak guna mempersiapkan generasi yang sehat dan berkualitas sekaligus menjalankan tugas sebagai pengawas protokol kesehatan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 663 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×