Kamis, 24 September 2020 22:48

Kapolres Cirebon Kota launching kendaraan Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Peristiwa

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si. didampingi pejabat utama Polres Cirebon Kota, anggota KODIM 0614 Kota Cirebon dan perwakilan Sat Pol PP Kota Cirebon melakukan launching mobil Tim Penindak Pelanggaran Protokol Covid-19 , di halaman Mapolres Cirebon Kota, Rabu (23/09/2020).

“Kendaraan tersebut nantinya akan digunakan oleh petugas gabungan terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP untuk berpatroli dan menindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si.

Dikatakan Kapolres, penyediaan mobil penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 ini merupakan bagian dukungan Polres Cirebon Kota dalam upaya ikut menekan angka penyebaran Covid-19.

Mobil tersebut akan berkeliling atau berpatroli mencari dan menindak masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

“Untuk proses penegakan hukumnya sama, hanya kami membantu dengan kesiapan mobil penindakan agar mobilitas dan jangkauan patroli lebih luas,” tegas Kapolres Ciko.

Selanjutnya, petugas Satpol PP akan melakukan penindakan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si. menambahkan, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan terutama soal penggunaan masker akan terus ditingkatkan. Massa sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan sudah kita laksanakan, dan saat ini masuk masa penindakan pelanggar protokol kesehatan dilaksanakan secara tegas namun tetap dengan cara cara yang humanis.

“Kali ini masih upaya penyadaran, sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19” tegasnya melalui Iptu Ngatidja, SH.MH, Kasubbag Humas.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 190 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×