Minggu, 27 September 2020 11:59

Cegah banjir, Babinsa Kelurahan Pekalipan bersama warga bersihkan saluran air

Kebersihan

Menjelang datangnya musim penghujan, hal yang harus diwaspadahi adalah bahaya banjir. Letak geografis Kota Cirebon yang lebih rendah dibanding kabupaten disekitarnya penyebab banjir bisa disebabkan oleh kiriman dari daerah yang lebih tinggi atau luapan air dari saluran yang tersumbat.

Mengantisipasi kejadian banjir yang disebabkan oleh kurang lancarnya saluran air pembuangan, Serda Anur Hanapi Babinsa Pekalipan bersama Lurah Pekalipan dan warga RW 12 Bedeng Baru melaksanakan karya bakti membabat belukar yang menutupi saluran pembuangan limbah rumah tangga warga.

Lurah Pekalipan Dewi Fitriani, S.I.P menyampaikan kegiatan karya bakti dilaksanakan pada hari libur dengan harapan banyak warga yang dapat berpartisipasi dan diharapkan dengan kegiatan karya bakti dapat kembali memperlancar aliran limbah rumah tangga terlebih sebentar lagi musim penghujan tiba.

Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto menyampaikan melalui pelaksanaan kegiatan karya bakti diharapkan dapat digunakan kesempatan Babinsa untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya bergotong royong dan hidup bersih.

"Budaya gotong royong dan hidup bersih dimasa pandemi harus tertanam dalam diri masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi berbagai permasalahan di musim penghujan," pungkas Danramil.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 82 Views

Update
No Update Available
Related News
Cegah banjir, Babinsa Kelurahan Pekalipan bersama warga bersihkan saluran air
Manfaatkan hari libur, Babinsa Koramil 03/Tg.Priok bersama warga bersihkan saluran air
Polres Indramayu gelar bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah
×