Rabu, 30 September 2020 02:48

Media Asing: Gelombang pembangunan infrastruktur baru Tiongkok berkati ekonomi global

Luar Negeri

Seiring dengan dikendalikannya wabah Covid-19, lokomotif ekonomi Tiongkok berjalan pesat kembali. Pemerintah Tiongkok dengan sekuat tenaga melakukan investasi dalam proyek pembangunan infrastruktur baru di dalam negeri sehingga menciptakan banyak lowongan kerja, sementara kebutuhan logam industrial seperti bijih besi, nikel, tembaga, seng dan lain sebagainya dalam pembangunan infrastruktur bertambah banyak. Menurut laporan media asing, dengan rehabilitasi mantap ekonomi Tiongkok, gelombangan pembangunan infrastruktur Tiongkok yang semakin marak memberkati perusahaan pertambangan logam global secara luas dan kinerja ekonomi global lebih baik daripada perkiraan.

Kini, Tiongkok telah mencanangkan rencana pembangunan infrastruktur baru besar-besaran, menambah investasi pada infrastruktur informasi tipe baru seperti komputasi awan(cloud computing), Data Besar, AI, 5G dan internet industri, dan banyak propinsi Tiongkok berturut-turut mengeluarkan rencana pembangunan infrastruktur baru yang nilai totalnya mencapai triliunan yuan RMB.

Menurut analis pasar komiditas Capital Economics Inggris, Caroline Bain, Tiongkok sedang melakukan investasi berskala besar dalam proyek pembangunan infrastruktur ‘tipe intensif logam’. Oleh karena itu, kebutuhan pasar Tiongkok pada logam sangat besar.

Menurut perkiraan ekonom OECD, PDB Tiongkok pada tahun 2020 akan meningkat 1,8%, dan Tiongkok akan merupakan negara satu-satunya yang tidak mengalami resesi ekonomi di anara G20 pada tahun 2020.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 196 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×