Minggu, 11 Oktober 2020 11:52

Percepat pengecoran jalan, Satgas TMMD gunakan gerobak angkong

Peristiwa

Kodam Jaya, Kota Bekasi — Alat gerobak dorong atau sering kita dengar dengan istilah (angkong) benar-benar menjadi alat penting di lokasi TMMD wilayah Kodim 0507/Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Sabtu (10/10/2020).

Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan satgas, terlihat digunakan untuk mengangkut bahan coran dari mobil mixer untuk pengecoran Jalan Bongkim 1, RT 04. Rw 12, yang relatif sempit untuk dilalui mobil losbak.

Menurut Mayor Widiarto.SM. Pasiter Kodim 0507/Bekasi sebagai pelaksana lapangan mengatakan, bukan kita tidak bisa menggunakan alat lain, melainkan karena faktanya jalan yang akan dicor merupakan jalan kampung yang sempit sekitar 1,5 meter lebarnya, jadi kita memanfaatkan gerobak dorong tersebut untuk mempercepat pekerjaan, seperti pengecoran Jalan Bongkim 1, RT 04. Rw 12, itu sangat efektif," tegas Widiarto.

"Jumlah personil dan volume pekerjaan di kegiatan fisik TMMD yang sangat banyak sehingga pengadaan gerobak dorong ini akan ditambah lagi, sehingga pencapaian target bisa lebih dimaksimalkan," pungkas Widiarto. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 145 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×