Selasa, 13 Oktober 2020 00:32

Acara peduli pendidikan dalam rangka peringatan HUT Iluni ke-16 SMAN 2 Bogor

Kemanusiaan

Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor, disingkat "ILUNI SMANDUA " didirikan dengan tujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan sebagai wadah silaturahmi para alumnus, sehingga terjalin tali kekeluargaan yang erat diantara para alumnus SMA Negeri 2 Bogor. Di samping itu diharapkan pula dapat membantu menyumbangkan pikiran-pikiran guna kemajuan dunia ilmu pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas pada umumnya dan khususnya SMA Negeri 2 Bogor.

Pada HUT ILUNI ke-16 tahun ini, ILUNI SMAN 2 berkesempatan melakukan acara kunjungan bakti sosial kepada anak anak usia sekolah berupa pembagian alat-alat sekolah, pada Minggu (11/10/2020).

Kunjungan peduli pendidikan bertempat di rumah belajar Desa Cisadon, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Desa Cisadon berada di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketinggiannya 1.100 mdpl, dimana jumlah warganya masih sedikit.

Pudji Hartanto Ketua ILUNI SMA 2 yang saat ini menjabat sebagai Komisioner Kompolnas, bersama Waketum Rudi AT dan pengurus Iluni merasa bahagia dan terharu mengingat jalan menuju lokasi rumah belajar Cisadon ini sangat berat perlu perjuangan sehingga memerlukan waktu tempuh yang cukup lama dengan berjalan kaki setelah turun dari kendaraan.

Namun demikian, lanjut Pudji Hartanto, walaupun kondisi jalan yang berliku dan menanjak tergolong berbahaya, tidak membuat dirinya patah semangat. Niat sosial yang tulus terhadap sesama, membuat medan sulit pun bisa dilalui dengan selamat.

Ketika melihat kondisi langsung di lokasi, Pudji Hartanto mengatakan, saat ini masih banyak anak-anak yang belum tersentuh pendidikan formal apalagi yang ada di desa pedalaman, akan tetapi alhamdulillah ada beberapa relawan yang sangat peduli untuk memberikan pelajaran baca tulis hitung, yang dimotori oleh Ibu Yosi.

Pada kesempatan tersebut, ILUNI SMAN 2 Bogor telah memberikan bantuan berupa tas , filing folder serta emergency lamp, yang diperlukan untuk mereka belajar malam hari

"Terima kasih kepada ibu Yosi dan relawan lain yang sudah memberi perhatian kepada anak-anak Cisadon juga memberi inspirasi dan motivasi,sehingga saya dan pengurus iluni SMAN2 Bogor dapat berkunjung melihat rumah belajar Cisadon," imbuhnya.

Ketua Iluni SMAN 2 Bogor pum berharap, pemerintah daerah setempat dapat lebih memperhatikan bagaimana anak-anak diwilayah ini dapat merasakan pendidikan formal yang lebih baik, walaupun mungkin jumlah KK masih sedikit, dibanding dengan daerah lain ungkap ujar Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 329 Views

Update
No Update Available
Related News
Sigap, Polsek Tajurhalang berikan bantuan untuk warga terdampak musibah pohon tumbang
Polres Metro Depok adakan Bakti Sosial di Slum Area Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Kota Depok
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
×