Selasa, 13 Oktober 2020 22:00

#BeritaKehumasan : Tanggap banjir Ciganjur, YBM BRI Jakarta 2 salurkan bantuan kepada para korban

Bencana Alam

Belum selesai pandemi Covid-19, bencana kembali melanda wilayah Jakarta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (10/10) mengakibatkan banjir dan longsor di Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Banjir yang merendam ratusan rumah ini terjadi akibat adanya longsor yang menghambat aliran Kali Anak Setu sehingga arus deras kali membanjiri pemukiman warga. Tak hanya itu, tercatat ada dua korban luka-luka dan satu orang meninggal dunia pada saat peristiwa banjir dan longsor terjadi.

Mendengar kabar tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI Jakarta 2 bersama ketua YBM BRI Kanwil Jakarta 2, Bapak Misbahul Munir terjun ke lokasi bencana untuk memenuhi beberapa kebutuhan penyintas. Tim tanggap bencana menyalurkan 200 paket survival kits yang terdiri dari selimut, sarung, kaus, sandal, dan tisu basah, pada Minggu (11/11).

Selain itu, tim juga mendatangi posko pengungsian dan menyapa salah satu penyintas yaitu Bu Epi. Beliau bersyukur di tengah musibah pandemi dan banjir yang terjadi, masih ada yang peduli terhadapnya dan warga Ciganjur. Tak lupa beliau juga mendoakan agar tim tanggap bencana, dan Muzakki YBM BRI diberikan keberkahan dan kesuksesan.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 461 Views

Update
No Update Available
Related News
Menghadapi bencana gempa, AS harus cabut sanksinya
Hujan deras dan angin akibatkan pohon tumbang
Xi Jinping berikan instruksi terhadap pertolongan bencana gempa bumi Luding
×