Kamis, 15 Oktober 2020 20:37

#BeritaKehumasan : Bantuan komputer untuk SMA Kelautan Swadipa Pulau Sebesi

Pendidikan

YBM BRI kembali memberikan bantuan berupa sarana pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada sekolah di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). Kali ini YBM BRI Kanwil Bandar Lampung menyalurkan 14 unit komputer all in one kepada SMA Kelautan Swadipa, Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan (10/10).

Selain 14 unit komputer YBM BRI Kanwil Bandar Lampung juga memberikan 2 unit printer, jaringan internet, meja dan kursi, serta pemasangan instalasi listrik dan keamanan ruangan.

Adapun bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Kalianda, Bapak Bagus Ersabana kepada pihak sekolah yang didampingi oleh pengurus YBM BRI Kantor Wilayah dan aparat pemerintah Pulau Sebesi.

Dalam sambutannya Bapak Bagus menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari dana zakat pekerja BRI dan masyarakat seluruh Indonesia.

"Bantuan ini merupakan salah satu program pendidikan YBM BRI, yaitu lembaga zakat yang mengelola dana zakat pekerja BRI dan masyarakat seluruh Indonesia. Hadirnya program ini untuk memberikan manfaat kepada anak - anak sekolah dan masyarakat di pulau ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Swadipa Ranting Pulau Sebesi, Bapak Hayun mengucapkan terimakasih kepada YBM BRI dan para donatur yang telah memberi bantuan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi sekolah.

“Kami sangat senang sekali mendapat bantuan ini, karna kami belum mampu mengadakan komputer yang secanggih ini. Alhamdulillah sangat membantu kami," tuturnya.

Alhamdulillah siswa dan guru Swadipa sangat antusias untuk mencoba perangkat komputer yang telah terpasang. Semoga hadirnya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan teknologi dan informasi siswa dan guru di wilayah 3T.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 349 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×