Jumat, 16 Oktober 2020 06:29

Didiagnosa TBC usus, seorang siswa SMP 19 Depok butuh sentuhan dermawan

Butuh Bantuan

Muhammad Febriansyah (15) siswa kelas 8 SMP Negeri 19 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, butuh sentuhan para dermawan.

Anak tiri dari pasangan Tarjani (37) dan Sukrianah (38) ini didiagnosa menderita sakit TBC usus.

Ananda Muhammad Febriansyah yang akrab disapa Febri ini pertama kali merasakan sakit dibagian perut pada tanggal 17 Agustus 2020. Bagian perut membengkak, seperti orang hamil, demikian disampaikan oleh Sukrianah, ibu kandungnya.

Pada hari itu juga diperiksa di klinik terdekat, namun segera dirujuk ke RSUD Kota Depok.

Setelah mengetahui hasil laboratorium RSUD kota Depok, Febri didiagnosa menderita TBC usus, dan harus menjalani operasi.

Febri menjalani operasi pada 7 September 2020, namun pada tanggal 11 September 2020, mengalami kebocoran usus, hingga pada 14 September dilakukan operasi ke dua kalinya.

Karena Febri berasal dari keluarga tidak mampu, pengobatan hanya berbekal dana Bansos dari Dinas Kesehatan Kota Depok, dan itupun terbatas jumlahnya, menurut penuturan Sukrianah.

Orangtua dari Febri memohon bantuan para dermawan, karena ayahanda dari Febri bekerja sebagai buruh harian lepas dan tinggal di rumah kontrakan milik ibu Juju yang beralamat di Jalan Masjid Lio, Rt. 02/20 Kel. Depok, Kec. Pancoran Mas kota Depok.

Saat ini kondisi kesehatan dari ananda Febri sedang drop karena mengalami dehidrasi dan membutuhkan beberapa kantong darah dengan golongan darah B rhesus (+).

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Ibu Sukrianah di nomer 0896.43185460 atau langsung ke Radio Elshinta.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1123 Views

Update
No Update Available
Related News
Beri rasa aman, pemudik motor dikawal Satgas Kawal Mudik Polda Lampung sampai tujuan
Saat ditemukan sudah menjadi jasad setelah semalaman terbawa air parit
Ibunya sedang mengambil hape di rumah, anaknya hanyut terbawa arus air gorong-gorong
×