Sabtu, 17 Oktober 2020 02:51

Penerapan protokol kesehatan mutlak diterapkan dalam Pilkada

Press Release

Pilkada Serentak tahun 2020, di adakan ditengah situasi pandemi Covid-19 menghadirkan banyak tantangan bagi pemerintah, aparat keamanan (TNI- Polri) dan penyelenggara Pemilu, Demikian dikatakan Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana dalam talkshow di sebuah radio di Kota Bandung.

Lebih lanjut Kabid TIK Polda Jabar mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan yang mutlak harus diterapkan agar Pilkada tidak menjadi klaster baru dalam kasus Covid-19. KPU sudah mengeluarkan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 yang mengatur seluruh tahapan yang harus mematuhi standar protokol kesehatan.

Polri harus mampu bersikap obyektif terhadap peserta Pilkada, pengawas Pilkada, penyelenggara Pilkada, pemantau Pilkada, dan masyarakat dalam setiap tahapan Pilkada serentak. Polisi yang bertugas sudah dibekali 13 langkah penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan kepada penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait agar waspada terhadap klaster Covid-19 seperti kantor, keluarga dan pelaksanaan Pilkada dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya-upaya Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan pemulihan perekonomian yaitu Ops Aman Nusa II 2020, Launching Kampung Tangguh Tohaga Lodaya, Operasi Yustisi dalam rangka pendispislinan masyarakat dan kampanye Masker dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 157 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×