Sabtu, 17 Oktober 2020 13:34

Program pengentasan kemiskinan Tiongkok signifikan di dunia

Luar Negeri

Sejak tahun 2014, Dewan Negara Tiongkok menetetapkan tanggal 17 Oktober (hari ini) sebagai Hari Pengentasan Kemiskinan. Ini menunjukkan perhatian besar pemerintah Tiongkok pada pengentasan kemiskinan dan perhatian kepada kelompok tak mampu di daerah miskin, itu merupakan salah satu tindakan penting dalam penanggulangan kesmikinan, dan juga merupakan pengaturan sistem untuk mendorong partisipasi berbagai pihak masyarakat dalam usaha penanggulangan kemiskinan

Padahal, setiap hari selama 6 tahun ini adalah hari pengentasan kemiskinan. Di bawah pimpinan partai, rakyat Tiongkok berani bertempur dengan kemiskinan, berhasil menemukan sebuah jalan pengentasan kemiskinan yang berciri khas Tiongkok dan ini mempunyai arti yang menjangkau jauh di dunia.

Dalam proses perjuangan melawan kemiskinan, berangsur-angsur terbentuklah solusi Tiongkok yang sangat efektif. Pertama, telah ditetapkan sistem tanggung-jawab kader berbagai tingkat. Kedua, dicantumkan penanggulangan kemiskinan ke dalam strategi umum pembangunan negara, dan diadakan desain tingkat tinggi yang cermat. Ditetapkan rencana jangka panjang, target tahunan, dan juga dikeluarkan kebijakan yang sesuai dengan ciri khas berbagai periode dan berbagai tahap. Ketiga, seluruh masyarkat berpartisipasi. Telah dibentuk konfigurasi pengentasan kemiskinan yang dimajukan bersama oleh pemerintah, masyarakat dan pasar, terbentuklah sistem besar pengentasan kemiskinan yang diikuti masyarakat secara lintas wilayah, lintas sektor, lintas instansi, multi entitas dan multi jalur. Ke-empat, pola pengentasan kemiskinan diubah dari bantuan materiil menjadi bantuan teknologi, dan dilaksanakan kebijakan pengentasan kemiskinan akurat untuk menambahkan kegairahan kaum miskin, meningkatkan kemampuannya dan memainkan peranannya sebagai entitas utama.

Praktek sukses Tiongkok telah memberi kontribusi kepada usaha pengentasan kemiskinan segenap umat manusia. Pertama, solusi Tiongkok telah menyediakan contoh dan pengalaman yang berharga kepada negara-negara berkembang. Kedua, keberhasilan Tiongkok di bidang itu dapat membawa manfaat langsung kepada dunia. Seiring dengan dihapuskannya kemiskinan mutlak, Tiongkok berkemampuan membantu negara-negara berkembang. Sementara itu, melalui bantuan langsung dan initiatif Sabuk dan Jalan, Tiongkok memungkinkan hasil kerja sama penanggulangan kemiskinan internasional menyejahterakan semakin banyak negara dan rakyat tanpa disertai syarat apapun, agar negara-negara penerima bantuan benar-benar berpartisipasi dalam pengelolaan proyek kerja sama, dan mereka memiliki rasa kesetaraan dan rasa perolehan dan ini meningkatkan persahabatan antar rakyat.

Tahun 2020 adalah tahun terakhir usaha pengentasan kemiskinan di Tiongkok. Tiongkok beryakinan penuh untuk menghapuskan kemiskinan mutlak, secara menyeluruh merampungkan pembangunan masyarakat sejahtera moderat, mewujudkan impian Bangsa Tiongkok selama ribuan tahun, dan juga memungkinkan hasil pengentasan kemiskinan membawa manfaat kepada dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 63 Views

Update
No Update Available
Related News
Pakar Masalah uraikan kemajuan usaha HAM Tiongkok
Indonesia tolak pesawat militer AS singgah, kisah seperti apa di balik keberanian penolakan tersebut?
Tiongkok penuhi komitmen untuk dorong distribusi adil vaksin di seluruh dunia
×