Selasa, 20 Oktober 2020 21:29

Masuki musim penghujan, ratusan personel Lantamal VI bersih-bersih Pantai Jalaria

Lingkungan

Memasuki musim penghujan, ratusan personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di kawasan pantai dan laut sekitar Jalaria Lantamal VI, Selasa (20/10/2020). Aksi ini dimulai pukul 07.00 WITA sampai dengan selesai.

Pembersihan juga dilakukan di lingkungan kantor Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Jalan Yos Sudarso No. 308, Tamalabba, Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letnan Kolonel Marinir Adi Jaya mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan, mengingat pertengahan Oktober 2020 ini sudah memasuki musim penghujan.

“Pembersihan massal dilakukan sebagai antisipasi terjadinya genangan dan banjir serta meningkatnya volume sampah di Pantai Jalaria,” kata Dandenma Lantamal VI.

Personel Lantamal VI Makassar tampak begitu antusias melakukan pembersihan sampah di sepanjang pantai dan juga di lingkungan markas komando Lantamal VI Makassar.

Letnan Kolonel Marinir Adi Jaya mengatakan, pihak personel Lantamal VI pada awal musim penghujan terus melakukan pembersihan pantai jalaria dan saluran–saluran air di sekitar gedung dan perkantoran Mako Lantamal VI.

Bersih-bersih sampah di pantai Jalaria Lantamal VI ini dilatarbelakangi karena sudah mulai tampak kembali sampah yang terbawa arus ombak laut dan menumpuk di pantai Jalaria, pungkasnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 417 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×