Rabu, 21 Oktober 2020 20:03

Kabid Humas Polda Jabar: Operasi Yustisi dengan sistem stasioner di wilayah hukum Polres Cimahi

Covid-19

Personel Gabungan Fungsi melaksanakan Operasi Yustisi dengan sistem stasioner di depan Mako Polres Cimahi Polda Jawa Barat, dengan memberhentikan para pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat dan penumpang transportasi umum serta masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang kedapatan melanggar protokol kesehatan atau tidak menggunakan masker.

Terhadap pelanggar protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker tersebut, selanjutnya diberikan teguran dan dilakukan pencatatan identitas serta diberikan masker oleh petugas, Selasa 20 Oktober 2020

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka peningkatan disiplin dan penegkan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar di bawah kendali piket perwira pengawas.

Tim pelaksana dalam kegiatan tersebut diantaranya KBO Reskrim Iptu Sipto Dwi Laksono S.H dan Kanit Patroli Sat Sabhara Ipda Aditya Jaya, ucap Kanit Binmas. Serta, personel yang terlibat dalam kegiatan Ops Yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegkan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilkum Polres Cimahi meliputi Gabungan Fungsi Pers Polri Polres Cimahi terdiri dari Sat Lantas 4 personel, Dalmas Sat Sabhara 12 personel, Patroli Sat Sabhara 3 personel, Sat Intelkam 3 personel, Sat Reskrim 6 personel dan Sipropam 3 personel.

Kanit Binmas Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar Iptu Baharudin menyampaikan bahwa sasaran kegiatan tersebut yaitu para pejalan kaki, pengendara roda dua dan roda empat dan penumpang transportasi umum. Dan kepada para pelanggar diberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan selalu terapkan 3M agar terhindar dari Covid-19, tandasnya.

"Selama pelaksanaan Ops Yustisi yang bertempat di depan Mako Polres Cimahi Polda Jabar ditemukan pelanggar protokol kesehatan sebanyak tujuh orang," kata Kabid Humas Polda Jabar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 191 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×