Rabu, 21 Oktober 2020 23:47

Di rumah aja, Korcab VI DJA II kembangkan kreativitas dengan pelatihan membatik

Kreativitas

Makassar, Masa Pandemi Covid-19 masih sementara berlangsung dan bukan berarti menjadi hambatan untuk mengembangkan kreativitas bagi masyarakat untuk bisa membuka peluang yang baru dalam meningkatkan taraf perekonomian mandiri.

Hal tersebut menjadi dasar oleh Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) untuk menggelar pelatihan membatik yang berlangsung di Gedung Martadinata (Naval Museum) Mako Lantamal VI. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari dan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Korcab VI DJA II, Rabu, (21/10/2020).

Ny. Erna menyampaikan bahwa pelatihan membatik yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia, untuk itu perlu ditanamkan kecintaan pada seni budaya, salah satunya adalah dengan memberikan pengenalan maupun pelatihan membatik kepada ibu-ibu anggota Korcab VI DJA II di Makassar.

“Tentu saja harus dengan pengarahan dari ahli membatik yang sudah profesional dan berpengalaman, oleh karena itu kami mengundang pembimbing dari luar yaitu Ibu Andi Aisha Jeanny sekaligus pemilik dari Sanggar Batik Balla’ Sari yang khusus membatik dengan konsep mengangkat ciri khas daerah Sulawesi Selatan”, ujarnya.

“Dalam pelatihan membatik ini, para peserta ditantang membuat kain batik dengan kreasi sendiri namun sedapat mungkin menjadi batik khusus sesuai dengan sosial budaya Khas Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Ketua Korcab VI DJA II juga mengungkapkan bahwa membatik juga merupakan peluang bagi para anggota Korcab VI DJA II untuk membuka wirausaha baru, sehingga bisa membantu taraf perekonomian secara mandiri dari rumah sendiri di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kami melaksanakan pelatihan ini juga atas dasar anjuran dari Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono yang mengatakan bahwa Istri Prajurit harus mampu menciptakan ekonomi kreatif dari rumah dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Ny. Erna.

Pelaksanaan pun berjalan dengan tetap menjalakan protokol kesehatan agar semakin menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 691 Views

Update
No Update Available
Related News
Darrel Haidar, Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Raih Juara 3 di Kompetisi Robot Internasional
OKP PHUTE Aniversari ke 23, Menyantuni Yatim Piatu
12 Tahun OI Kembang Pete jadi pemuda kreasi
×