Minggu, 25 Oktober 2020 02:32

Belasan orang tak pakai masker terjaring operasi yustisi petugas gabungan Lohbener

Peristiwa

Giat Ops Yustisi Pedisiplinan pemakaian Masker kembali di gelar oleh Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu, Koramil Lohbener dan Satpol PP, di Pasar Bangkir Kec. Lohbener. Kab. Indramayu. Sabtu, (24/10).

Operasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, dengan mewajibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker.

Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi menjelaskan, bahwa Ops Yustisi secara rutin dilaksankaan dengan berpindah-pindah lokasi di wilayah Kecamatan Lohbener, ungkapnya.

Dikatakan dia, pihaknya terus mensosialisasikan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 entang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Dalam Ops Yustisi kali ini, petugas gabungan menegur sedikitnya 11 orang pelanggar yang tidak pakai masker dan dikenakan sanksi sosial berupa bersih-bersih pungut sampah di sekitar kegiatan lokasi razia,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker gratis kemudian mencatat identitas pelanggar sesuai KTP selanjutnya para pelanggar di imbau agar tidak mengulangi saat keluar rumah tidak pakai masker.

“Ia juga menambahkan bahwa operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan sehingga masyarakat sadar pentingnya memakai masker di tengah masih tingginya penyebaran Covid-19,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 125 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×