Minggu, 25 Oktober 2020 17:06

Puluhan orang tak pakai masker diberi sanksi sosial

Peristiwa

Giat Ops Yustisi Pedisiplinan pemakaian Masker kembali di gelar oleh Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu, Koramil Lohbener dan Satpol PP, di wilayah hukum Polsek Lohbener, Kabupaten Indramayu. Minggu, (25/10).

Operasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, dengan mewajibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker.

Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi menjelaskan, “bahwa Ops Yustisi secara rutin dilaksankaan dengan berpindah-pindah lokasi di wilayah Kecamatan Lohbener,” ungkapnya.

Dengan mensosialisasikan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 entang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Dalam Ops Yustisi kali ini, petugas gabungan menegur sedikitnya 10 orang pelanggar yang tidak pakai masker dan dikenakan sanksi sosial berupa bersih-bersih pungut sampah di sekitar kegiatan lokasi razia,” terangnya.

Selain itu juga membagikan masker gratis kemudian mencatat identitas pelanggar sesuai KTP selanjutnya para pelanggar di imbau agar tidak mengulangi saat keluar rumah tidak pakai masker.

“Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan sehingga masyarakat sadar pentingnya memakai masker di tengah masih tingginya penyebaran Covid-19,” tambah Iptu Iwa Mashadi

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 28 Views

Update
No Update Available
Related News
Ops Yustisi Gabungan Polsek Jatiwangi terus sasar pengguna jalan tak patuh prokes
Jelang pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, Kapolres Majalengka periksa kendaraan dinas
Pantau kegiatan donor dan peduli anggota Polsek Jatitujuh ikut sumbangkan darah
×