Selasa, 27 Oktober 2020 23:10

Wadan Lantamal VI hadiri upacara pemberangkatan tugas Operasi Pamtas Yonif Raider 700/WYC Kodam XIV Hasanuddin di Papua

Press Release

Bertempat di samping lambung kiri KRI Banda Aceh-593 yang sandar Dermaga Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPM) Hatta dilaksanakan upacara pemberangkatan Satgas Yonif Raider 700/WYC Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka tugas operasi Pamtas (mobile) di wilayah Papua tahun anggaran 2020 , Selasa (27/10/2020).

Upacara pelepasan yang dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Makassar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, S.E., mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Perama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E.

Dalam sambutan Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan, berangkat tugas ke daerah operasi adalah suatu kehormatan. Berbesar hatilah kalian, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan seperti ini.

Jangan sia-siakan kesempatan ini, satukan tekad untuk berhasil dalam melaksanakan tugas, niatkan pengabdian yang tulus untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucap Pangdam

Lebih lanjut Pangdam XIV Hasanuddin mengingatkan kepada seluruh prajurit yang akan berangkat ke Papua tersebut untuk mengawali setiap kegiatan dengan do’a, karena setiap keberhasilan dan kesuksesan yang terjadi, semua atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta hormati adat istiadat masyarakat setempat, pesan Pangdam kepada prajurit yang akan berangkat tugas di Papua.

Sementara itu menurut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, S.E , pasukan Kodam XIV Hasanuddin yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas (mobile) di wilayah Papua ini diberangkatkan dengan KRI Banda Aceh -593 yang sekarang ini sedang sandar di dermaga pelabuhan TPM Hatta Makassar.

Hadir dalam upacara pelepasan ini, Kasdam XIV Hasanuddin, Ir Kodam XIV Hasanuddin, Para Asisten Kasdam XIV Hasanuddin, Danrindam XIV Hasanuddin, LO Kodam XIV Hasanuddin, Komandan KRI Banda Aceh – 593 dan Kapolres Pelabuhan Makassar serta sejumlah undangan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 209 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×