Rabu, 28 Oktober 2020 06:09

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, hidupkan ekonomi tiga desa di Kecamatan Patia

Fasilitas Umum

Pandeglang - Dandim 0601 Pandeglang menyebut dipilihnya TN Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Kecamatan Patia karena lokasi tersebut akan menjadi keluar masuk tol Serang-Panimbang. Kata Dandim, program TMMD di Patia ini jelas bisa menghidupkan ekonomi bagi masyarakat di sana.

"Tidak dibayangkan, dua bulan sebelum TMMD jalan di Patia yang menghubungkan tiga desa tersebut masih setapak. Bahkan para petani yang akan membawa hasil kebunnya terpakasa harus berputar arah dengan jarak tempuh tiga kali lipat."ucap Dedi Sutiadi kepada awak media, Selasa 27 Oktober 2020.

Sebelumnya, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) sekaligus penanggung jawab operasional TMMD ke 109 dari Mabes AD Mayjen Mohamad Sabar Fadhilah menyebut sasaran utama TMMD adalah fisik dengan membuka akses jalan yang dulunya hanya bisa dilewati hanya setapak. Kata Mohamad, untuk di Indonesia saat ini ada 60 Kota/Kabupaten yang memang sedang melakukan program TMMD.

"Jadi aspirasi dari masyarakat ke Koramil kemudian diteruskan ke Kodim dan Dandim nantinya yang akan mengusulkan agar wilayahnya bisa menjadi sasaran TMMD. "ucap Mohamad beberapa hari yang lalu.

Jendral Bintang dua tersebut sudah memastikan akses jalan warga di Desa Patia, Kecamatan Patia, Pandeglang selesai tepat waktu. Kata Mohamad Sabar, pihaknya juga sudah melihat langsung anggotanya bekerja untuk masyarakat yang ada di Pandeglang.

"Ada 3,400 kilometer dan lebar sekitar delapan (8) meter dibangun untuk mempermudah para petani yang ada di tiga desa di Kecamatan Patia Pandeglang. Sasaran program TMMD ini yaitu daerah-daerah yang memang terisolir. Biasanya pedalaman dan akses jalanya belum dibuka."kata PA Kasad Mayjen Mohamad Sabar beberapa pekan lalu saat mengunjungi lokasi TMMD di Patia.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 640 Views

Update
No Update Available
Related News
Awas ada trotoar berlobang depan Midtown Residence, Jl. TB Simatupang arah Cipete, Jaksel
Samsat Keliling, menjemput bola
Penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda tutup akses SD Negeri Pondokcina 1 Depok
×