Minggu, 15 November 2020 02:20

Melindungi dengan baik, mewarisi dan memanfaatkan kebudayaan Terusan Besar

Luar Negeri

Presiden Tiongkok Xi Jinping hari Sabtu kemarin (13/11) mengadakan inspeksi di Yangzhou, sebuah kota makmur perdagangannya di bagian tengah Provinsi Jiangsu Tiongkok Timur. Yangzhou merupakan sebuah titik penting Terusan Besar yang merentang di Tiongkok dari selatan ke utara. Kota tersebut menjadi makmur seiring dengan Terusan Besar itu.

Di samping Terusan Besar ada sebuah taman yang seluas 200 lebih Hektar, yaitu Taman Kebudayaan Ekologis Tiga Teluk Yangzhou. Xi Jinping diperkenalkan keadaan pembenahan lingkungan sepanjang Terusan Besar serta perlindungan dan pewarsian kebudayaan. Pada tahun 2017, ketika Xi Jinping menginspeksi Taman Hutan Terusan Besar di bagian timur Kota Beijing, ia menunjukkan, bahwa Terusan Besar adalah warisan berharga dari nenek moyang kita dan merupakan kebudayaan yang mengalir , maka harus dilindungi, diwarisi dan dimanfaatkan dengan baik.

Di Yangzhou, Xi Jinping juga telah menginspeksi sebuah proyek irigasi dalam proyek penyaluran air dari Tiongkok Selatan ke Tiongkok Utara. Proyek tersebut memungkinkan rakyat di beberapa kota yang kekurangan air minum di Tiongkok Utara dapat meminum air Sungai Yangtse.

Pemimpin tertinggi Tiongkok Xi Jinping kali ini mengadakan inspeksi di tepi Sungai Yangtse dan tepi Terusan Besar di Provinsi Jiangsu justru untuk merancang transformasi warna hijau dan perkembangan bermutu ekonomi sosial Tiongkok untuk 5 tahun ke depan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 193 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×