Minggu, 22 November 2020 01:01

Dansatgas PRC PB perintahkan serpas Pasukan ke Setu Patok

Peristiwa

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan apel pengecekan Kesiapan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 063/SGJ TA. 2020 dilaksanakan di lapangan Upacara Kodim 0620/Kab. Cirebon Jl. Raya Perbutulan Kel. Kemantren Kab. Cirebon, Jum'at (20/11).

Apel pengecekan yang melibatkan seluruh komponen dalam pelibatan Satgas PRCPB dilaksanakan dengan tertib. Mulai unit Penerangan, unit Evakuasi, unit Bekang, unit Kom, unit Zibang, unit kesehatan, serta dari PMI, Tagana, BPBD, Basarnas dan Dinkes.  Apel ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kemarin latihan penanggulangan bencana yang merupakan bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam rangka membantu Pemerintah Daerah secara resmi di buka oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K.,S.A.P,. Sedangkan Dansatgas PRC PB di awaki oleh Dandim 0620/Kab. CRB Letkol Inf Sugir,.S.I.P.,M.Tr (Han).

"Bahwasanya kita disini Satgas PRCPB akan melaksanakan bantuan bagi masyarakat di sekitar Setu patok apabila nanti akan terjadi bencana yang sesungguhnya, karena suatu penaggulangan suatu bencana merupakan tanggung jawab kita bersama" ucap Dansatgas.

Dalam kesempatan itu juga Dansatgas PRCPB meberikan penekanan kepada Satgas PRCPB laksanakan pergeseran pasukan sesuai dengan protap, jaga faktor keamanan dan laksanakan kegiatan pendirian Posko Penanggulangan Bencana dengan cepat dan segera menyesuaikan kegiatan yang nantinya akan benar-benar kita laksanakan pada saat ada bencana sesungguhnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×