Senin, 23 November 2020 22:17

Hari pertama pembatasan sosial berskala mikro, Waka Polres Majalengka pimpin Ops Yustisi

Peristiwa

Hari Pertama Pembatasan Sosial Berskala Mikro, Gabungan pendisiplinan Protokol kesehatan Polres Majalengka Terdiri dari Kodim 0617/Majalengka, Sat Pol PP dan Dishub dan BPBD Kabupaten Majalengka lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di jalan raya Cigasong Kabupaten Majalengka, Senin (23/11/2020).

Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Bupati Majalengka Nomor 74 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan.

Pembatasan Sosial Berskala Mikro melalui Operasi Yustisi dipimpin langsung Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, mengedukasi protokol kesehatan dan bagi-bagi masker gratis dengan menyasar sejumlah pengemudi, warga yang berkerumun hingga para pedagang kaki lima.

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengatakan hari ini Kabupaten Majalengka diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dalam rangka untuk menghindari penyebaran dan penularan Covid-19 yang saat ini mewabah dan menjadi pandemi global.

"Kami mengingatkan kepada para pedagang dan para pengemudi, baik ke pengemudi angkutan umum maupun barang agar wajib menerapkan 3M atau menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, demi kesehatan bersama," ungkapnya.

"Upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19 terus dilakukan, melalui sosialisasi, himbauan-himbauan serta penindakan terus dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkap Waka Polres Saat memimpin Ops Yustisi.

Waka Polres Majalengka juga mengatakan dalam gelaran Ops Yustisi ini masih ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan, Dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung dilakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi.

Diharapkan melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan covid-19 ini dapat dilakukan dengan cepat," ujar Waka Polres KOMPOL Sumari.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 71 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×