Selasa, 24 November 2020 01:51

Danlantamal VI hadiri apel gelar kesiapan pasukan TNI AL di Jakarta lewat vicon

Press Release

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menghadiri Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta melalui media Video Conference (Vicon) di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Senin (23/11/2020).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di dermaga JICT Tanjung Priok.

Dalam arahannya Kasal, kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit matra laut dari unsur SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) yang terdiri dari KRI, Korps Marinir, Pesawat Udara, dan Pangkalan, serta untuk meningkatkan kemampuan interoperability.

Kegiatan ini melibatkan seluruh kekuatan di lingkungan TNI AL dengan materi dan tahapan secara full mission profile, sehingga memberi gambaran dengan pengembangan taktik, teknik, dan prosedur berbagai kemampuan tempur pada level operasional layaknya di medan tempur sesungguhnya dengan berbagai macam kendaraan dan senjata tempur yang didukung unsur KRI dari Armada 1 dan pesawat udara Puspenerbal. Sementara itu, unsur pasukan pendarat Amfibi dari Batalyon Infanteri 6 Marinir Pasmar 1 Jakarta.

Kasal juga menyampaikan bahwa agar prajurit Matra Laut tetap berlatih walau di masa pandemi Covid-19. Untuk itu prajurit yang terlibat dalam latihan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam acara ini, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali serta Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×