Selasa, 24 November 2020 18:59

Kabid Humas Polda Jabar: Polres Ciamis gelar Operasi Yustisi di pasar dan terminal

Peristiwa

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar AKP T. Ruhiadi Widodo, SH., memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi tingkat Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar. Operasi Yustisi dilaksanakan di keramaian Pasar dan Terminal Panumbangan, Senin (23 November 2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan dalam operasi tersebut, menerjunkan 8 personel dibantu oleh TNI dan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Panumbangan. Setiap petugas diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

Kapolsek mengatakan, Operasi Yustisi rutin dilakukan jajaran personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar bersama TNI dan instansi terkait lainnya, sebagai upaya memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ini sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara mengajak masyarakat untuk disiplim protokol kesehatan," kata Kabid Humas.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, puluhan warga terjaring razia oleh petugas. Mereka ditindak karena tidak menggunakan masker secara benar atau bahkan tidak membawa masker.

"Sebanyak 20 warga di sekitar terminal dan pasar kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi sosial, dan sanksi fisik," tuturnya.

"Ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun, sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×