Jumat, 27 November 2020 21:41

Latihan manuver laut dalam rangka pelepasan Satlat KJK 2020 di Laut Sulawesi

Press Release

Latihan manuver laut antara unsur satgas operasi pengamanan perbatasan RI-MALAYSIA “Perisai Sakti-20” dengan unsur Satlat Kartika Jala Krida 2020 di laut Sulawesi pada Rabu, (25/11) dalam rangka Pelepasan Satgas Kartika Jala Krida 2020 (KJK 20).

Komandan Guspurla Koarmada II mengatakan latihan manuver laut ini Dilaksanakan oleh unsur-unsur Satgas Operasi Perisai Sakti-20 Guspurla Koarmada II yaitu kapal perang KRI Fatahillah-361, KRI Terapang-648, KRI Singa-651, KRI Sidat-851 dan Pesud P-8201 dengan unsur Satlat Kartika Jala Krida 2020 yaitu kapal latih KRI Bimasuci-945, Jumat (27/11).

“Latihan dilaksanakan setelah KRI BSC tolak dari dermaga Mamburungan, dimulai dengan Commcheck, Departure, Pilotage, Mine Field Transit, Departure Screen, Air Defense Exercise, Tactical Manouvering, Flaghoist dan ditutup dengan Passing Exercise”. ungkap Laksma Rahmat.

Menurut penjelasan Komandan Guspurla Koarmada II, latihan Manuver laut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit di medan operasi serta memberikan gambaran manuver laut dan mempraktekkan pelajaran yang diterima Taruna AAL tingkat III angkatan ke-67 Satgas KJK-20.

“Hal ini merupakan pengaplikasian dari 9 program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional penyelarasan doktrin, operasi, latihan dan sistem pendidikan; Peningkatan kemampuan Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian (K4IPP) serta siber TNI AL, Peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil, Perbaikan sistem dukungan logistik serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional”, tambahnya.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 499 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×