Rabu, 02 Desember 2020 06:05

Babinsa dampingi penyaluran bantuan di desa

Covid-19

Peran aktif Babinsa jajaran Korem 064/ Maulana Yusuf dalam pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19, terus dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Gatot Rukminto Babinsa Koramil 0103/ Banjar Kodim 0601/ Pandeglang, Selasa (01/12)

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dilaksanakan di Desa Pareang kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang Banten. Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ke-9 dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 150 keluarga masing-masing mendapatkan Rp300.000,-.

Pelda Gatot Rukminto selalu Babinsa desa Pareang Kecamatan Mekarjaya mengatakan bahwa kami selaku anggota satgas Covid-19 selalu menekankan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan warga masyarakat desa binaan,” ucap Pelda Gatot saat memantau jalannya Penyaluran BST.

Pelda Gatot juga berharap dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Pelda Gatot mengatakan selain memantau penyaluran bantuan kami juga selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu mematahui protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 588 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×