Rabu, 09 Desember 2020 12:25

Babinsa Koramil 03/GP bantu petugas Gulkarmat Padamkan Si Jago Merah di RW.13 Kelurahan Palmerah

Kebakaran

JAKARTA - Kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat, kali ini Si Jago Merah melalap sebuah Warung Nasi hingga merembet dan menjalar ke toko alat listrik dan toko sepeda di Jl. Kemanggisan Raya Batusari RT.002/RW.13 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020) Malam.

Saat dikonfirmasi, Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Barat Eko Sumarno, SE., menjelaskan, “Terima berita sekira pukul 22.00 WIB, asal api diduga berasal dari sebuah Warung Nasi”.

“Berdasarkan informasi dari Saksi Pelapor yang nenghubungi Nomor Telepon Darurat 112 yaitu Bapak Ferry yang mendapat informasi dari pemilik warung nasi tersebut yang menyatakan api berasal dari kompor yang lupa dimatikan”, tambah Kasi Ops.

Saksi Pelapor Bapak Ferry menyebutkan, “Saat saya lewat lampu merah Batusari terlihat ada asap keluar dari warung nasi, kemudian pemilik warung tersebut balik ke warung tersebut dan sang pemilik lupa mematikan kompor sebelumnya, namun sayang api cepat menjalar dan merembet ke toko sebelahnya”.

“Titiknya di warung nasi itu pak, saya lihat jelas, selanjutnya saya telpon 112 dan alhamdulillah mobil pemadam kebakaran segera datang, terlihat ada yang dari arah Kebon Jeruk dan Palmerah. Saya juga berterimakasih atas sigapnya pihak pemadam. Kita sesama manusia hanya bisa menolong lewat ini aja pak,” urai Ferry.

Sementara itu Ketua RW.13 Kelurahan Palmerah M. Zen saat dihubungi via telpon menerangkan, “Iya telah terjadi kebakaran di wilayah kami tepatnya bermula dari sebuah Warung Nasi yang terletak di Jl. Kemanggisan Raya RT.02/RW.13 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, sekitar pukul 21.55 WIB”.

“Dugaan api berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik Warung Nasi tersebut. Saya juga sudah meminta keterangan dari pemilik warung nasi tersebut. Kemudian api cepat menjalar ke toko yang ada di sebelahnya yaitu toko alat-alat listrik dan sebuah toko sepeda. Korban jiwa nihil”, pungkas M. Zen.

Masih di tempat yang sama Babinsa Koramil 03/GP Sertu M. Sodiq membantu proses pemadaman sekaligus membantu evakuasi korban terdampak kebakaran.

“Saya selaku Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB begitu mendapat informasi adanya musibah kebakaran, selanjutnya kami meluncur bersama Mitra Jaya koramil 03/GP untuk membantu proses pemadaman serta membantu pengamanan di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”.

Total sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan yang dipimpin oleh Hanjono, SE. Proses selanjutnya kemudian diserahkan ke pihak Polsek Palmerah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 268 Views

Update
No Update Available
Related News
Motor matic hangus terbakar di TL Margonda - AR Hakim Depok
Korsleting, motor matic ludes terbakar di Underpass Sultan Iskandar Muda, Jaksel
Usai isi BBM, sebuah motor terbakar di area SPBU di Sukmajaya kota Depok
×