Kamis, 07 Januari 2021 03:08

Kapolsek Jatibarang hadiri rapat penguatan penanganan pandemi Covid-19

Peristiwa

Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani, SH pada hari Selasa 06/01/2021 menghadiri kegiatan rapat koordinasi antara Muspika Kecamatan Jatibarang dengan Ketua MUI dan DKM Se-Kecamatan Jatibarang dalam rangka penguatan penanganan Pandemi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Jatibarang.

Bertempat di Aula Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jl. Raya Bulak No. 77 Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, rapat Koordinasi dihadiri Camat Jatibarang Indra Mulyana, AP, MSi, Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani, SH, Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugianto, Ketua MUI Jatibarang H. Masrudi, Pelaksanaan Medis Puskesmas Jatibarang dr. Fitria Rahayu dan kurang lebih 39 orang terdiri dari Pengurus DKM Mesjid Se-Kecamatan Jatibarang.

Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani menyampaikan sambutannya, "Mohon maaf sebelumnya saya sampaikan pada kesempatan ini perhelatan Nasional sudah terlaksana Alhamdulillah berjalan aman dan tertib dan terkendali," katanya.

"Saya ingin menyampaikan kepada bapa yang hadir agar pada saat sebelum sholat Jumat untuk menyelipkan terkait protokol kesehatan Covid 19 pencegahan pencegahan Covid 19 berupa 3 M. Fokus hari ini Pemerintah pusat, daerah dan kecamatan adalah pencegahan penanganan Covid 19. Tolong sosialisasikan dengan cara bapa kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan tetap jaga jarak," paparnya.

Di tempat yang sama Camat Jatibarang Indra Mulyana menyampaikan, dikumpulkannya para tokoh agama dan pengurus DKM mesjid Se Kecamatan jatibarang untuk membantu mensosialisasikan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19.

“Saya mohon bantuan dan kerjasamanya kepada bapa yang hadir ikut menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, hal tersebut untuk terus menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Kec Jatibarang,” katanya.

Ia menambahkan, Kapolsek Jatibarang dan Danramil Jatibarang sudah berkoordinasi dengan Dinas Instansi terkait untuk terus menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Kec Jatibarang.

Ke depan dari pihak pemuka agama dalam hal ini pengurus DKM disampaikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 khususnya di Wilayah Kec Jatibarang. Pungkas Indra Mulyana.

Di tempat terpisah Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Antara Muspika Kecamatan Jatibarang Dengan Ketua MUI dan DKM Se Kecamatan Jatibarang merupakan agenda dan program kerja Pemerintah Kecamatan Jatibarang dalam rangka penguatan penanganan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, ujarnya, Rabu (06/01/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah konkrit Muspika Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu dalam rangka mensosialisasikan sekaligus mendorong untuk berkomitmen untuk terus menekan penyebaran Covid 19 melalui tokoh agama khususnya para pengurus DKM Se Kec. Jatibarang Kabupaten Indramayu. Pungkas AKP Budiyanto.

HMS RES IMYU

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 135 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×