Kamis, 07 Januari 2021 03:09

Polsek Losarang lakukan pengecekan areal sawah yang berpotensi banjir

Peristiwa

Hujan yang turun beberapa hari terakhir diikuti intensitasnya yang tinggi membuat areal sawah setempat kebanjiran.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH.MH didampinggi Kuwu Pegagan Sofyan, ST dan Kanit Intel Aiptu Fahruroji, Babinkamtibmas Bripka Untung, lakukan pengecekan areal sawah yang berpotensi banjir.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, ada sekitar kurang lebih 20 Ha tanaman padi usia 15 hari terendam di Blok Asinan Desa Pegagan disebabkan karena adanya dua saluran irigasi Asinan dan Kancil tidak dilengkapi dengan pintu air sehingga aliran air dari sungai Congger masuk dan mengalir ke areal pesawahan ke desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, ujarnya, Rabu (06/01/2021).

Selain itu, beberapa petak tanaman padi terendam kurang lebih 200 Ha di Desa Puntang Blok Darmin dan di Blok Pertamina Desa Muntur seluas kurang lebih 20 Ha.

“Adapun untuk tanggul kali Congger di Blok Asinan sendiri yang sudah diperbaiki oleh dinas PUPR Indramayu saat ini dalam kondisi aman, namun untuk mengantisipasi para warga dan kelompok tani secara gotong royong memperbaiki dengan tumpukan karung yang berisi tanah,” terang AKP Budiyanto.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 247 Views

Update
No Update Available
Related News
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
Konvoi berbagi takjil, puluhan remaja ABG terpaksa diamankan di Polsek Sukmajaya Depok
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di semak semak kebun, di Krukut, Limo kota Depok
×