Kamis, 07 Januari 2021 14:50

Desa Jinmi menyambut tokoh paling hebat dalam acara live streaming

Luar Negeri

Desa Jinmi yang terletak di daerah pegunungan Provinsi Sha’anxi Tiongkok Utara dulu adalah sebuah desa miskin yang terkenal. Desa itu dinamakan Jinmi, artinya beras emas justru dengan tujuan berharap dapat tak khawatir akan uang dan bahan makanan.

Desa Jinmi terletak di daerah yang lebat hutan dan dikelilingi sungai air jernih, sekitar 1000 hingga 2000 tingginya di atas permukaan laut, maka sangat cocok penanaman jamur kuping. Selama beberapa tahun ini, para warga Desa Jinmi mulai menempuh kehidupan yang baik dengan mengandalkan penanaman jamur kuping dan mengembangkan industri ramuan obat tradisional dan pariwisata.

Namun, pada awal tahun 2020, wabah yang datang secara mendadak membawa dampak besar terhadap penjualan produk pertanian sehingga jamur kuping Desa Jinmi sulit dijual. Syukurlah, pembangunan pemerintah setempat di bidang jalan raya, Cyber, tenaga listrik, logistika dan E-comerce memainkan peranannya. Melalui E-bisnis, jamur kuping Desa Jinmi dijual ke seluruh negeri.

Pada bulan April 2020, kamar kaca jamur kuping Desa Jinmi kedatangan seorang tamu agung, Presiden Tiongkok Xi Jinping. Salah satu tugas penting dalam inspeksinya ialah melihat bagaimana kaum tani Tiongkok terlepas dari kemiskinan pada masa wabah. Ketika ia melihat Desa Jinmi berhasil menjual jamur kuping melalui E-bisnis, ia dengan senang hati mengatakan kepada para warga desa, “E-bisnis adalah sangat penting dan dapat berperan di bidang pemasaran produk pertanian dan sampingan.”

Rekaman video Xi Jinping yang tampak dalam acara live streaming Desa Jinmi sangat disambut dan lebih dari 20 juta orang memasuki acara live streaming dan jamur kuping 20 ton habis dijual dan Presiden Xi Jinping disebut para netizen sebagai tokoh paling hebat dalam acara live streaming.

Membantu jutaan desa Tiongkok antara lain Desa Jinmi melepaskan diri dari kemiskinan merupakan suatu hal paling penting bagi pemerintah Tiongkok pada tahun 2020. Dalam keadaan wabah tahun 2020, Xi Jinping 11 kali menginspeksi ke berbagai tempat seluruh negeri dan terus memperhatikan program pengentasan kemiskinan dalam keadaan wabah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 73 Views

Update
No Update Available
Related News
Modal asing yang masuk Tiongkok cetak rekor baru
Tiongkok kenakan sanksi kepada Mike Pompeo
Inspeksi perdana Xi Jinping pada Tahun Baru
×