Selasa, 12 Januari 2021 12:30

Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP ikuti webinar pelatihan pembuatan tas dan topi anyaman

Peristiwa

Sebagai upaya turut mendorong pengembangan usaha dan penguatan potensi lokal berupa kriya rotan, Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Cabang XVII Dim 0503/Jakarta Barat mengikuti Webinar Pembukaan Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR di Kalimantan Tengah.

Dibuka oleh Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa yang digelar secara virtual via Zoom Meeting, bertempat di Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021) pagi.

Acara Webinar ini bertemakan, "Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia". Anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP yang hadir antara lain yaitu Ny. Yan Sofyan, Ny.Andry dan Ny.Ngabidin. Ketiganya mengenakan baju seragam Persit lengkap dengan menggunakan masker dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Dari Ruang Puskodal TNI AD, Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa yang mengenakan baju adat Kalimantan sebelum acara pembukaan menyapa seluruh peserta acara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selanjutnya acara pembukaan Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR diawali dengan pembacaan susunan acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tari pembuka khas Kalimantan Tengah serta selanjutnya sambutan dari Ketua Persit KCK PD XII TPR Ny. Elly Nur Rahmad dan CEO Handep Bapak Randy Julian Miranda.

Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa, “Terima kasih kepada CEO Handep Bapak Randy Julian Miranda yang telah berbagi ilmu dan pengalaman untuk kita semua. Terima kasih juga kepada Ibu Elly Nur Rahmad Ibu Nancy yang telah mengkolaborasikan kita dengan Handep hingga terselenggaranya Webinar ini sebagai wujud perhatian Persit KCK terhadap UMKM”.

“Kekayaan alam Indonesia yang luas memberi kesempatan yang mudah bagi kita semua untuk berkarya salah satunya adalah kriya pembuatan tas, topi dan berbagai pembuatan lainnya yang berbahan dasar rotan. Sudah saatnya rotan menyapa dunia. Sebuah statement yang terdengar tinggi tapi tidak mustahil,” tambahnya.

Acara diakhiri sengan pembacaan do'a penutup. Giat Webinar Pembukaan Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR di Kalimantan Tengah berjalan lancar dan kondusif.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 46 Views

Update
No Update Available
Related News
Giat Ops. Yustisi dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan
Satuan reserse narkoba Polres Cirebon Kota ungkap 122 kasus
Danramil 03/GP gandeng Lurah Tanjung Duren Utara dan warga buat mural Kampung Pancasila
×