Jumat, 15 Januari 2021 22:51

Lantamal VI kirim satgas penanggulangan bencana gempa Mamuju Sulbar

Press Release

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Alam Mamuju Sulbar Lantamal VI akan dikirim untuk membantu para korban bencana gempa yang telah terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) pada hari Jum’at (15/1) dini hari.

Sebelum berangkat, Para personel Satgas Lantamal VI tersebut melaksanakan apel kelengkapan bertempat di Gedung GOR Candrasa Mako Lantamal VI, Jum’at (15/1).

Adapun jumlah para personel Satgas ini yaitu berjumlah 97 Personel yang terdiri dari 60 personel Yonmarhanlan dan 37 personel dari Lantamal VI yang semuanya itu mendukung untuk kegiatan SAR dan Kesehatan untuk Korban bencana yang terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengutarakan bahwa pengiriman personel Satgas bencana ini merupakan suatu bentuk misi kemanusiaan dalam membantu para korban bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat dan hal ini juga sesuai dengan Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung operasional di bidang kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam dalam misi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Tim Satgas dan beberapa material pendukung ini rencananya akan dikirim pada hari ini juga melalui jalur laut dengan menggunakan KRI Teluk Ende – 517 bersamaan dengan bantuan bahan pokok makan dan minuman lainnya menuju ke Kabupaten Mamuju”, ujarnya.

Hadir dalam apel ini, Koordinator Satgas Penanggulangan Bencana Alam Mamuju Sulbar Lantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E serta Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam Mamuju Sulbar Lantamal VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr. Opsla.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 168 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×