Minggu, 17 Januari 2021 05:09

Peran Kodam Jaya pasca musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Peristiwa

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami musibah hari Sabtu, 9 Januari 2021 lalu, yang diduga jatuh di wilayah perairan laut Kepulauan Seribu, menyikapi hal tersebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan kesatuan jajarannya untuk membantu proses evakuasi, bertempat di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1).

Pasca musibah tersebut didirikan Posko Evakuasi yang terletak di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berbagai macam posko didirikan guna mendukung lancarnya proses kegiatan evakuasi dari posko utama evakuasi, posko TNI AL, POLRI, KKP, Kodam Jaya, Gerakan Pramuka, POSSI, Relawan dan lain sebagainya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memerintahkan Satuan Kodam Jaya yang terdekat dengan lokasi yang diduga jatuhnya pesawat tersebut, untuk membantu proses evakuasi.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan bahwa, “Kesatuan terdekat dengan lokasi tempat pelaksanaan evakuasi pasca musibah tersebut, diantaranya Kodim 0502/Jakarta Utara dan Batalyon Arhanud 6/BAY, sehingga dengan sendirinya kedua satuan ini dilibatkan langsung untuk membantu pelaksanan evakuasi”, jelasnya (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 263 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×