Minggu, 17 Januari 2021 22:16

Danlantamal VI kunjungi posko penampungan korban bencana di Mamuju Sulbar

Press Release

Mamuju - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, kunjungi posko penampungan pengungsian korban bencana gempa di Mamuju Sulbar, Sabtu (16/01/2021).

Kunjungan ini dilaksanakan setelah KRI Teluk Ende-517 yang membawa bantuan Logistik dan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Mamuju Sulbar sandar di Dermaga Lanal Mamuju.

Sebelum mengunjungi posko pengungungsian, Danlantamal VI bersama Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Jayadi, M.Tr (Han), meninjau rumah dinas TNI AL Simboro Lanal Mamuju yang rusak akibat bencana gempa dan para personel Lanal Mamuju beserta keluarganya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Usai meninjau Rumdis TNI AL Simboro, Danlantamal VI melanjutkan kunjungan ke Posko pengungsian korban bencana gempa tempat di mana anggota Lanal Mamuju beserta keluarganya mengungsi yaitu bertempat di aula Gubernur Sulbar.

Saat kunjungan di tempat pengungsian, Danlantamal VI memberikan arahan kepada para prajurit beserta keluarganya untuk tetap sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi ini serta tetap tenang dan berdoa kepada Tuhan agar musibah ini dapat cepat berlalu.

"Untuk sementara para personel dan keluarga Lanal Mamuju akan tetap tinggal di tempat pengungsian ini sembari menunggu infrastruktur perbaikan Rumdis yang rusak akibat gempa yang terjadi," ujarnya.

Turut hadir dan mendampingi Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI Kol Laut (E) Sadikin Rijali, Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M., Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy Herisal R, M.Tr.Hanla., Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih catur Pramono,S.H.,M.Tr.(Opsla) serta Dandenma Lantamal VI, Letkol Marinir Adi Jaya, S.H,.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 258 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×