Kamis, 21 Januari 2021 03:14

Jangkau seluruh masyarakat pesisir, TNI AL distribusikan bantuan di Pulau Karampuang

Press Release

Untuk menjkaga seluruh masyarakat pesisir pulau yang terkena dampak bencana alam gempa di Sulawesi Barat yang terjadi pada hari Jumát dini hari tanggal 15 Januari 2021, TNI AL melalui Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulawesi Barat (Sulbar) kembali mendistribusikan bantuan logistik di pulau karampuang Kabupaten Mamuju-Sulbar, Rabu (20/1).

Sebelumnya, sebagian masyarakat pulau karampuang telah mendapatkan bantuan logistik dari Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar pada hari Senin kemarin tanggal 18 Januari 2021.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan bahwa bantuan logistik yang akan di distribusikan berupa sembako dan logistik lainnya ini berasal dari sumbangsih dari Lantamal VI dan Koarmada II serta jajaran TNI AL lainnya dan dari Pemerintahan daerah Sulsel dan masyarakat umum lainnya.

“Di hari ke enam pasca gempa di Sulbar ini, kami mendistribusikan kembali ratusan bahan bantuan logistik ke 3 dusun yang berada di pulau Karampuang Kabupaten Mamuju Sulbar yaitu Dusun Wisata, Dusun Sepang dan Dusun Ujung Buloh melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor milik masyarakat”, ujarnya.

"Ketiga dusun tersebut belum sama sekali mendapatkan bantuan Logistik dari pihak manapun juga dikarenakan keterbatasan akses jalur yag harus menyeberang lautan dan pulau Karampuang juga merupakan pulau yang banyak penduduknya, oleh karena itu saat pendistribusian sebelumnya warganya belum dapat dan hari ini kami kembali untuk membawakan bantuan logistik ini", Kata Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar.

“Pendistribusian bahan logistik ini adalah merupakan dukungan dari Pihak TNI AL khususnya amanah dari Pemimpin TNI AL yaitu bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, tuturnya.

“Saat ini kami fokus ke daerah yang terisolir dan sulit di jangkau lewat jalur darat dengan tujuan agar seluruh warga masyarakat yang terdampak bisa diringankan bebannya”, tambahnya.

Sebelum proses pendistribusian diadakan penyerahan bantuan logistik secara simbolis dari Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar kepada bapak Hasanuddin warga masyarakat pulau Karampuang penerima perwakilan posko penerima bantuan logistik tersebut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 93 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×