Kamis, 21 Januari 2021 23:26

Tiongkok kenakan sanksi kepada Mike Pompeo

Luar Negeri

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengumumkan bahwa Tiongkok mengenakan sanksi kepada 28 orang termasuk Mike Pompeo yang melanggar kedaulatan Tiongkok dan memikul tanggung jawab utama atas isu Tiongkok.

Jubir Tiongkok menunjukkan, tahun-tahun belakangan ini, sejumlah politikus anti-Tiongkok bertolak dari kepentingan politik dirinya sendiri serta prasangka dan kebencian terhadap Tiongkok mengabaikan kepentingan rakyat Tiongkok dan AS, merancang dan mendorong serangkaian pelaksanaan serangkaian tindakan gila-gilaan, dengan serius mengintervensi urusan dalam negeri Tiongkok, merugikan kepentingan Tiongkok, melukai perasaan rakyat Tiongkok, juga dengan serius merusak hubungan Tiongkok-AS. Adalah teguh tak tergoyahkan ketetapan hati pemerintah Tiongkok untuk membela kedaulatan, keamanan negara, pembangunan dan kepentingan negara.

Tiongkok memutuskan untuk mengenakan sanksi kepada 28 orang yang melanggarkan kedaulatan Tiongkok dan bertanggungjawab utama atas isu Tiongkok, antara lain, Mike Pompeo, Peter Navarro, Robert O’brien, David Stilwell, Mattew Pottinger, Alex M. Azar II, Keith Krach, Kelly Craft serta John Bolton dan Stephen Bannon. Semua orang tersebut dan sanak keluarga mereka dilarang memasuki wilayah Tiongkok termasuk Dataran Tiongkok, Hong Kong dan Makau, perusahaan dan lembaga yang berhubungan dengan mereka juga dilarang untuk berbisnis dan beraktivitas di Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 170 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×