Sabtu, 06 Pebruari 2021 03:02

Semangat belajar Alquran

Press Release

Usia yang tidak lagi muda tidak menyurutkan semangat anggota PKUR Budidaya Sayuran, Desa Tanjung Seteko, Sumatera Selatan untuk belajar membaca Alquran.

Dalam program PKUR ini anggota kelompok yang berjumlah 10 orang tidak hanya diberikan pendampingan mengenai usaha yang mereka jalani, tetapi juga pendampingan dalam hal spiritual utamanya sholat dan membaca Alquran.

Menariknya dalam proses belajar membaca Alquran ini tidak hanya dilakukan oleh pendamping program, tetapi juga awardee Bright Scholarship unit UNSRI batch 4. Masing-masing anggota dibimbing secara intensif oleh awardee.

Salah satu anggota kelompok, Supriyadi merasa beruntung masih diberikan kesempatan untuk dapat belajar membaca Alquran.

“Rasanya sudah lama saya tidak ngaji. Alhamdulilah ada program dari YBM BRI, saya jadi mau belajar ngaji. Karena ini salah satu kewajiban saya sebagai seorang muslim," ungkap Supriyadi.

Bagi awardee Bright Scholarship kegiatan mengajar ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya penerima manfaat. Program pemberdayaan inilah yang menjadi pembeda antara Bright Scholarship dengan beasiswa sejenis. Dengan program ini awardee dapat mengenal lebih dekat dan berinteraksi dengan masyarakat.

Semoga dengan hadirnya program PKUR dan Bright Scholarship dapat menambah rezeki dan keberkahan di setiap ikhtiar para penerima manfaat.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 738 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×