Selasa, 09 Pebruari 2021 15:15

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung Ciraden, Banten

Press Release

Pandeglang (5/2). YBM BRI bersama LAZ Harfa melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di pelosok Banten. Jembatan tersebut akan terbentang sepanjang 100 meter menghubungkan Kampung Ciraden dan Kampung Cikeuyeup, Desa Batuhideung, Kabupaten Pandeglang.

Kehadiran jembatan tersebut dapat mempersingkat jarak tempuh dari Kampung Ciraden menuju kampung sebrang sekitar 5-10 km.

Sebelumnya aktivitas warga seperti pergi ke sekolah dan menjual hasil tani terhambat akibat akses menyebrang menuju daerah lain dan pusat perkotaan belum tersedia. Warga harus melintasi jalur lain yang lebih jauh atau menerobos derasnya arus sungai.

Kondisi tersebut diperparah ketika terjadi banjir akibat hujan deras dan sungai meluap. Kampung Ciraden semakin terisolir dan menyulitkan warga untuk sampai ke daerah sebrang.

"Hingga saat ini akses warga hanya melalui sungai. Jika air naik maka warga terpaksa menginap di kebun mereka hingga air kembali surut," ujar Kepala Desa Batu Hideung Sarca.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus YBM BRI Cabang Labuan M Arif Rahmatullah, Direktur LAZ Harfa Indah Prinande, Kepala Desa Batu Hideung Sarca, serta tokoh masyarakat Kampung Ciraden.

Diperkirakan akhir Februari Jembatan Gantung Ciraden sudah bisa digunakan oleh warga setempat. Nantinya diharapkan jembatan ini dapat memudahkan aktifitas warga sehingga dapat menumbuhkan perekonomian dan ketertinggalan desa.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 775 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×