Sabtu, 13 Pebruari 2021 15:12

Warga Tiongkok rayakan Tahun Baru Imlek di setempat

Luar Negeri

Tahun Baru Imlek merupakan hari raya paling penting sepanjang tahun. Seperti tahun yang sudah-sudah, warga Tiongkok yang sudah rajin bekerja di luar selama satu tahun harus pulang ke kampung halaman untuk reuni keluarga. Namun, tahun ini, untuk kebutuhan pengontrolan wabah, banyak warga Tiongkok dengan inisiatif menyambut himbauan pemerintah dan memilih merayakan tahun baru Imlek di setempat. Akan tetapi, ini belum dapat menawarkan cinta kental antar mereka dan kerabat dan keluarganya.

Melalui sambungan video, segenap keluarga yang sejauh ribuan kilometer dapat berpesta bersama dan saling menyampaikan ucapan selamat. Dengan memanfaatkan fasilitasi internet, warga Tiongkok dapat mengirim oleh-oleh kepada sanak keluarga yang jauh dan meng-upload foto masing-masing untuk membikin foto segenap keluarga. Berbagai bentuk reuni clouding tidak saja telah menambah aroma yang uni, juga merupakan dukungan kuat kepada upaya pengontrolan wabah sekarang ini.

Menurut statistik, menjelang tahun baru Imlek, jumlah penumpang kereta api dan pesawat terbang menurun tajam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dalam 36 kota yang besar dan sedang di seluruh negeri, jumlah orang yang merayakan tahun baru Imlek di setempat bertambah 48 juta orang dibandingkan tahun-tahun yang lalu.

Pada tahun yang lalu, menghadapi wabah Covid-19 yang datang mendadak, rakyat Tiongkok sejumlah 1,4 miliar jiwa menunjukan daya kohesi yang perkasa dan ini sangat menggemparkan dunia. Pada tahun baru Imlek kali ini, rakyat Tiongkok sekali lagi memanifestasikan semangat persatuan dan dedikasi serta cinta yang mendalam kepada negara dan keluarga. Justru seperti apa yang dikatakan Penasehat Senior Dirjen WHO Bruce Alyward, tiap warga Tiongkok ada rasa tanggung-jawab dan semangat dedikasi, dan mereka bersedia memberikan sumbangan kepada penanggulangan wabah.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Klasik-Klasik Kutipan Xi Jinping episode pertama
Klasik Kutipan Xi Jinping: Menggali sumur dengan mencangkul tanah
Bangkitkan pedesaan dulu jika ingin bangkitkan bangsa
×