Jumat, 19 Pebruari 2021 08:57

Bil senilai 821 miliar yuan selama Tahun Baru Imlek saksikan kedinamisan ekonomi Tiongkok

Luar Negeri

Menurut data statistik yang diumumkan Kementerian Perdagangan Tiongkok hari Rabu malam, selama liburan panjang Tahun Baru Imlek ini, konsumsi Tiongkok mewujudkan “permulaan yang baik”. Volume penjualan perusahaan ritel dan katering utama di seluruh Tiongkok tercatat 821 miliar yuan RMB, meningkat 28,7 persen dibandingkan masa sama tahun lalu.

Dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, konsumsi selama liburan tahun baru Imlek Tiongkok memperlihatkan beberapa ciri khas yang baru.

Pertama, wabah Covid-19 mempercepat pemaduan penjualan ritel daring dan luring, ratusan juta warga Tiongkok merayakan tahun baru Imlek di setempat demi pengendalian wabah. Oleh karena itu, baik konsumsi daring maupun luring menjadi marak selama liburan tahun baru Imlek.

Dilihat dari komposisi konsumsi, tren eskalasi konsumsi warga Tiongkok menjadi semakin menonjol. Selama tahun baru Imlek ini, usaha perfilman yang didampak parah oleh wabah Covid-19 itu akhirnya menyongsong box office tinggi yang sudah lama dinantikan. Konsumen Tiongkok dengan tenang hati memasuki bioskop dan ini tidak hanya membuktikan hasil penanggulangan wabah di Tiongkok, dan juga meningkatkan kepercayaan pemulihan kembali ekonomi.

Konsumsi Emerging termasuk konsumsi khusus (customized consumption) , konsumsi eksperiensi dan konsumsi cerdas telah menjadi titik terang konsumsi selama liburan tahun baru Imlek ini. Dari makan kenyang dan sanggup belanja menjadi makan lezat dan bermain sepuasnya, eskalasi konsumsi selama tahun baru Imlek telah mencerminkan kehidupan warga Tiongkok yang semakin baik.

1,4 miliar warga Tiongkok yang mengejar kesejahteraan itu merupakan tenaga pendorong ekonomi Tiongkok. Konsumsi yang booming selama tahun baru Imlek 2021 dengan lebih lanjut memperlihatkan skala dan potensi besar pasar konsumsi Tiongkok. Hal itu tidak hanya menyediakan dukungan kuat kepada Tiongkok yang sedang memasuki tahap pembangunan baru dan membentuk pola baru pembangunan, juga merupakan kabar baik bagi ekonomi global. Bagi pedagang di seluruh dunia, asal mengenal pasar Tiongkok dan kesukaan konsumen Tiongkok, pasti dapat ditemukan lebih banyak peluang yang baik.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 110 Views

Update
No Update Available
Related News
Klasik-Klasik Kutipan Xi Jinping episode pertama
Klasik Kutipan Xi Jinping: Menggali sumur dengan mencangkul tanah
Bangkitkan pedesaan dulu jika ingin bangkitkan bangsa
×