Senin, 22 Pebruari 2021 03:16

YBM BRI Selindo menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021

Press Release

Sukabumi (20/2). YBM BRI menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 yang diikuti oleh badan pengurus dan region supervisor YBM BRI Selindo. Mukernas tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya diikuti langsung oleh badan-badan organisasi YBM BRI pusat dan berbagai wilayah, di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir mukernas dilaksanakan secara virtual.

Ketua Badan Pengurus YBM BRI Sepyan Uhyandi mengatakan mukernas ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja tahun 2020 sekaligus merencanakan program-program tahun 2021.

“Dapat disampaikan selama tahun 2020 kami telah menyalurkan dan mendayagunakan dana zakat sebesar Rp 129,9 milyar dari total penghimpunan sebesar Rp 135,3 Milyar (atau sebesar 98,3%),” ungkap Sepyan.

Adapun jumlah penerima manfaat dana zakat tahun ini sebanyak 332.678 jiwa, 679 masjid/musholah, dan 514 sekolah/pondok pesantren yang terhimpun dari seluruh wilayah kerja YBM BRI.

Selanjutnya Sepyan menjelaskan bahwa pelaksanaan mukernas ini juga untuk mengesahkan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2021, memperbaiki beberapa isu kelembagaan maupun kebijakan organisasi guna menambah keberkahan, sesuai tema tahun 2021 yakni “Merawat Kebaikan dan Menumbuhkan Keberkahan”.

“Kebaikan-kebaikan yang sudah ada mari kita rawat bersama supaya lebih memberikan keberkahan. Caranya menyalurkan dana zakat dengan program yang lebih memberikan manfaat bagi mustahik dan tepat sasaran sesuai asnaf,” ungkap Sepyan.

Ketua Badan Pembina Syariah YBM BRI Prof Dr. KH. M. Amin Suma S.H., M.A., M.M. berpesan dalam sambutannya agar YBM BRI dapat terus meningkatkan kinerja agar menjadi LAZ yang secara kualitas dan kuantitas dapat dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

Selain itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A. berharap agar YBM BRI dan Baznas dapat bersinergi.

“Harapan kami Baznas dan YBM BRI dapat terus bersinergi untuk menunjang kesejahteraan umat,” tuturnya.

Melalui mukernas ini diharapkan YBM BRI dapat mampu meningkatkan kinerja dan merancang program yang lebih baik bagi para penerima manfaat dan donatur YBM BRI.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 743 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×