Senin, 29 Maret 2021 19:43

Putra Lampung pimpin RAPI Nasional

Kemanusiaan

Bandar Lampung - Salah satu Putra terbaik Lampung, torehkan prestasi yang membanggakan. Hasil Musyawarah Nasional (Munas) RAPI yang diadakan, Sabtu (26/3/2021) kemarin, telah memilih dan memutuskan, Putra Lampung, Hi. Riza Fachrial, SE, untuk memimpin, RAPI ditingkat Nasional masa bhakti 2021 - 2026, Senin (29/03/2021).

Tercatat pada Munas yang diikuti kehadiran 30 Provinsi itu, ada 5 nama calon kandidat Ketum.
1.Budi Setiono (JZ30HOT) asal Banten. 2. Agus Sulistiyono (JZ12AY) asal Yogyakarta, 3. Riza Fikri (JZ09GJT) asal DKI Jakarta, 4.Riza Fachrial (JZ08AFT) asal Lampung, & Yaser (JZ10DYS) asal Jawabarat.

Proses perhitungan suara, berlangsung ketat & alot. Namun, diperhitungan akhir, Agus Sulistiyono (JZ30AY) mengundurkan diri dan dibacakan secara aklamasi dari bursa pemilihan. Lalu Agus berikan sepenuhnya suara & dukungan kepada kandidat Lampung, Riza Fachrial. SE. hingga, perolehan suara, spontan dimenangkan Lampung.

"Alhamdulillah, Lampung dapat dukungan penuh dari Ketum sebelumnya agar pimpin RAPI selama 5 tahun ke depan" papar Waka 1 RAPIDA Lampung, Dr. Ridwan (JZ08ARZ), yang ikuti jalannya pemilihan.

Di Munas ke-8 RAPI di tahun 2021 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta Timur ini, juga membawa 3 poin pembahasan. Pembahasan tersebut berisi evaluasi program kerja RAPI periode 2016-2021, merancangkan program kerja RAPI untuk periode 2021-2026, hingga penentuan Ketua Umum yang baru.

"Melanjutkan kepemimpinan, kedepannya, Saya berharap bisa mewujudkan seluruh anggota RAPI se-Indonesia, lebih profesional dalam menjalankan tugas serta kewajibannya sebagai anggota organisasi. Terutama, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam informasi yang baik & terarah" Ujar Riza Fachrial.

Senada ditambahkan Agus Sulistiyono. Pasca kepemimpinannya, program kerja RAPI harus ditingkatkan. "RAPI adalah miliknya masyarakat. Maka tingkatkan terus pada program kerja yang yang menyentuh langsung ditubuh masyarakat," jelasnya

Di sela akhir, Sekretaris RAPIDA Lampung, Hambali (JZ08BON) menerangkan, RAPI Lampung, segera adakan Musdalub, untuk mencari pengganti kepimpinan ditingkat provinsi. (Silo)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 311 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok adakan Bakti Sosial di Slum Area Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Kota Depok
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
Kapolres Indramayu salurkan bansos untuk warga penyandang disabilitas di Desa Tugu Lelea
×