Jumat, 09 April 2021 00:50

Waka Polda Lampung buka kegiatan FGD untuk percepatan penanganan tindak pidana mafia tanah

Press Release

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto membuka kegiatan Focus Grup Discussion tentang Sinergi Satgas Mafia Tanah di Provinsi Lampung dan percepatan tindak pidana korupsi di Provinsi Lampung, Kamis (8/4).

Tujuan dari kegiatan FGD ini untuk membantu Penyidik Polri dalam proses percepatan penanganan tindak pidana mafia tanah dan percepatan tindak pidana korupsi.

Kegiatan FGD itu dilaksanakan selama dua hari di Ballroom Hotel Aston Bandar Lampung dan dihadiri oleh Direktur Reserse Kriminal Umum, Direktur Reserse Kriminal Khusus, dan Kepala Bidang Hukum Polda Lampung. Adapun jumlah peserta yang mengikuti FGD sebanyak 32 orang Penyidik terdiri dari Kanit Reskrim Polres jajaran Polda Lampung.

Dalam sambutanya Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, di Provinsi Lampung konflik pertanahan cukup tinggi dan sering berkepanjangan, adapun salah satu upaya untuk menangani kasus tersebut Polda Lampung membentuk Satgas untuk mempercepat proses penanganannya, disisi lain karena belum berfungsinya Fungsi Pengawasan secara efektik dan lemahnya komunikasi antara pengawas dengan internal.

Melalui FGD ini di harapkan dapat terjalin kerjasama dengan pemerintah maupun fungsi pengawasan. "Kita dukung pemerintah dalam menangani mafia tanah yang ada di Provinsi Lampung," tutup Subiyanto.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 195 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×