Rabu, 21 April 2021 22:52

Xi Jinping: Universitas Tsinghua hendaknya dibangun jadi universitas kelas satu di dunia

Luar Negeri

Menjelang HUT ke-110 Universitas Tshinghua,Presiden Tiongkok Xi Jinping, selaku alumni senior universitas tersebut, melakukan kunjungan ke kampus Tsinghua kemarin (19/4). Dari 1975 hingga 1979, Xi Jinping pernah belajar di Jurusan Organic Synthesis Fakultas Industri Kimia Universitas Tsinghua. Saat ini pemimpin tertinggi Tiongkok ini kembali ke universitas ini untuk mencetak gambar biru pembangunan pendidikan tinggi Tiongkok.

Universitas Tsinghua adalah satu universitas komprehensif dengan keunggulan di bidang ilmu teknologi. Presiden Xi menyebut Universitas Tsinghua sebagai “panji pendidikan tinggi Tiongkok”. Menurut peringkat internasional, Universitas Tsinghua menempati urutan ke-15 di dunia.

Di kampus Tsinghua,kepada para mahasiswa dan dosen, Presiden Xi mengatakan, pendidikan Tiongkok bisa melahirkan master besar, ia menggairahkan para pemuda-pemudi harus berani memikul kewajiban, memiliki budi pekerti dan mencintai tanah air, dan menjalankan tugas penting untuk merevitalisasi Bangsa Tionghoa.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 737 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×